Selasa, 01 September 2015

Dua Pantai Kece di Pesisir Rajabasa, Banding Resort vs Wartawan



Semakin banyk kita mengelilingi tempat-tempat menarik di hamparan Bumi Pertiwi, kita akan semakin cinta dengan Indonesia. Berbagai macam tempat-tempat menarik tersebar di berbagai sudut. Tinggal bagaimana kita, apakah mau menggalinya atau berdiam diri begitu saja. Ayo angkat ranselmu dan mulai menjelajah ke pelosok-pelosok negeri. Banyak hal-hal baru yang bisa kau temukan di sana. Seperti halnya, Tim Perjalanan Lampung Post yang kali ini mengunjungi pantai-pantai cantik di Lampung Selatan. 

Lampung Selatan merupakan salah satu surganya pantai di Lampung. Banyak pantai-pantai menarik nan eksotik yang tersebar di berbagai area. Tak terhitung pula, pulau-pulau mungil dengan segala keindahannya yang tersebar di berbagai sudut. Tim perjalanan Lampung Post berhasil menghimpun sejumput cerita menarik di Pantai Wartawan. Pantai yang satu ini terbilang unik. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Jika Anda ingin merasakan nuansa pantai sekaligus berrendam di air hangat, Pantai Wartawan adalah tempat. Pantai ini memiliki beberapa titik sumber air panas saat air mulai surut. Maka tak mengherankan jika kita berkunjung ke sini, kita bisa memasak telor. Upss. . . bisa ya? Tentu bisa. 

Batu-batu dengan berbagai ukuran tampak tersebar di bibir Pantai Wartawan. Ada belasan spot air panas di bibir Pantai Wartawan saat sedang surut. Spot air panas ini bisa digunakan untuk memasak telor. Alhasil, telor mentah yang ada ditangan Anda dalam sekejap akan menjadi telor matang yang siap untuk disantap. Walaupun tidak bisa merendam tubuh kita secara keseluruhan, namun, spot air panas ini bisa digunakan untuk merendam kaki Anda. Rasa lelah dan capek selama sepekan bekerja, akan segera sirna dengan berendam di sini. Berandam di air hangat sembari menikmati pemandangan laut yang biru diselingi bukit hijau di kanan pantai benar-benar perpaduan yang sempurna. 

Ahmad Tarnudzy, salah satu pengunjung dari Kotabumi, Lampung Utara merasa betah berlama-lama di sini. Walaupun dalam keadaan berpuasa, itu tidak menyurutkan langkah kami untuk berkunjung ke pantai cantik ini. Pemandangan Pantai Wartawan cukup memukau, apalagi ada batu besar yang bagus dijadikan spot untuk berfoto. Banyak juga pondokan yang berjajar di dekat pantai. Dia lebih suka duduk-duduk santai di pondokan sembari menikmati desiran angin pantai. Apalagi pondokan di sini menyerupai Rumah Woloi, rumah tradisional asal Nusa Tenggara Timur. “Unik pondokannya, walau di Lampung namun serasa di NTT,” kata dia.

Banding Resort merupakan objek wisata yang disambangi oleh Tim Perjalanan Lampung Post berikutnya. Jika Pantai Wartawan terletak di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, lain halnya dengan Pantai Banding. Pantai ini terletak di Desa Banding Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Berbeda dengan Pantai Wartawan yang memiliki banyak batuan di bibir pantainya, Pantai Banding Resort memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Tak mengherankan, hamparan pasir yang luas ini menjadi spot yang paling banyak digunakan untuk berfoto. Para pengunjung bebas untuk memilih spot yang diinginkan.
Pantai Banding Resort memiliki ombak yang lumayan besar. Jarang para pengunjung yang mandi di sini. Namun, jika Anda ingin berenang di pantai ini maka Anda harus waspada karena ombak lumayan besar. Sekilas pantai ini mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Sayang minimnya promosi membuat pantai ini tak banyak dikunjungi wisatawan. Padahal jika dipromosikan dengan gencar, bukan tak mungkin pantai ini akan menjadi primadona di kabupaten Serambi Sumatera ini. 

Pantai Banding Resort memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Pondokan tersebar di bibir pantai. Sementara itu, paving blok dengan bentuk melingkar bertingkat-tingkat juga bisa ditemukan di pantai ini. Paving block dengan bentuk unik itu sengaja dimuat agar para pengunjung nyaman memandang lautan lepas. Dari pantai ini kita juga menatap Gunung Anak Krakatau yang memukau itu. Begitu banyak pantai-pantai cantik di Lampung yang bisa Anda kunjungi. Yakin, Masih betah berdiam diri di rumah ? Berpikirlah lagi. Selamat Berlibur Lebaran. 



0 komentar:

Posting Komentar

Pages